Jawaban dari "Apa yg dimaksud auto"



Apakah kamu termasuk orang yang menggunakan metoda belajar dengan mendapatkan cara mengerjakannya di google? Bila iya, maka kamu banyak temannya.

Penelitian menyebutkan bahwa cara belajar dengan penggunaan strategi mendapatkan cara mengerjakannya dapat menaikkan hasil pada mata pelajaran matematika.

Web ini ada 1 cara menyelesaikan mengenai Apa yg dimaksud auto. OK langsung saja baca cara mengerjakan lebih lanjut disini:

Apa Yg Dimaksud Auto

Jawaban: #1:

Auto biasanya mengacu ada sesuatu yang bekerja secara otomatis, tanpa banyak interaksi dan peranan dari pengguna atau manusia. Lawan kata dari "auto" adalah "manual".

Contoh:

  1. Autopilot, kemampuan pesawat terbang sendiri
  2. Transmisi auto, mobil mampu mengganti kecepatan putar mesin

Pembahasan:

Sebuah perangkat auto dapat bekerja dengan sendirinya, yang memerlukan sedikit atau tanpa kontrol manusia langsung. Hal ini dapat memudahkan penggunaan dan membuat lebih nyaman.

Contohnya adalah autopilot pada pesawat dan transmisi auto (otomatis) pada mobil.

Transmisi otomatis menggunakan sensor untuk menentukan kapan harus menggeser persneling, dan mengubahnya menggunakan tekanan oli internal. Dengan perputaran persneling yang tinggi, maka roda mobil bisa berputar lebih sering dan mobil melaju lebih cepat. Demikian juga pada saat macet, maka transmisi otomatis akan menghemat bensins dengan memperlambat pergerakan ini.

Transmisi otomatis lebih nyaman digunakan dari transmisi manua, karena pengemudi tidak perlu sering-sering menggunakan tuas persneling.

Autopilot adalah sistem kontrol penerbangan yang memungkinkan menerbangkan pesawat tanpa kendali langsung oleh pulot. Pilot memasukkan jenis mode apa yang mereka inginkan, seperti mode mempertahankan ketinggian atau mengikuti rute. Sistem autopilot kemudian bekerja dengan mengirimkan sinyal ke sistem kontrol penerbangan, berdasarkan data dari input pilot, lokasi ketinggian arah angin dan laju pesawat.

Sistem autopilot digunakan saat melaju di udara, terutama pada penerbangan jarak jauh. Sementara proses mendarat dan tinggal landas biasanya tetap dipegang pilot.  

Pelajari lebih lanjut:  

1. Apa pengaruh perubahan cuaca pada transportasi udara?

https://brainly.co.id/tugas/21261691

2. Penemuan pesawat udara merupakan salah satu contoh dari faktor perubahan budaya, yaitu…

https://brainly.co.id/tugas/17983853

Detail Jawaban  

Kode: 5.4.7

Kelas: 5

Mata Pelajaran: Fisika    

Materi: Pesawat Sederhana

Kata Kunci: Auto, Autopilot

Mohamed Ihattaren

Mohamed amine. Mohamed ihattaren

Jangan lupa bookmark dan infokan ke sobat lainnya ya ...

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama