Jawaban dari "pengertian dari teks humor beserta contohnya...??? perbedaan teks humor dan anekdot...??? ciri-ciri..."



Apakah teman-teman sering dikasih pertanyaan oleh guru? Tetapi anda tidak bisa menyelesaikannya? Sebenarnya ada banyak strategi untuk menyelesaikan soal tsb, salah satunya adalah dengan belajar kelompok, selain itu mencari cara menjawab di situs online dapat jadi solusi yang baik sekarang ini.

Tempat ini ada 1 cara menyelesaikan atas pengertian dari teks humor beserta contohnya...??? perbedaan teks humor dan anekdot...??? ciri-ciri.... OK langsung saja pelajari cara mengerjakan selengkapnya di bawah:

Pengertian Dari Teks Humor Beserta Contohnya...???
Perbedaan Teks Humor Dan Anekdot...???
Ciri-ciri Teks Humor...???

Jawaban: #1:

Teks humor dan anekdot adalah dua karya sastra Indonesia yang menggunakan unsur cerita lucu atau humor sebagai penyusun utamanya.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menjabarkan perbedaan teks humor dan anekdot. Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

TEKS HUMOR ADALAH TEKS YANG MENGANDUNG UNSUR LUCU DAN DIGUNAKAN UNTUK MENGHIBUR.

TEKS ANEKDOT ADALAH TEKS YANG MENGANDUNG UNSUR LUCU DAN DIGUNAKAN UNTUK MENGKRITIK, TERUTAMA HAL YANG SEDANG MENJADI PEMBAHASAN MASYARAKAT.

Contoh teks humor:

Rudi baru saja selesai bertemu dengan wali kelasnya. Ia menghampiri sahabatnya, Andi, yang menunggunya di luar ruangan tersebut. "Di, Pak Robert akan mengadakan ujian Bahasa Indonesia besok. Mari kita beri tahu teman yang lain agar mereka bisa mempersiapkan!" ujar Rudi. Namun, Andi membalas, "Di, kamu tidak boleh begitu." Rudi yang heran lalu menjawab, "Kenapa?" Andi pun menjelaskan, "Lah, belum tentu mereka suka tahu." Rudi yang heran pun terdiam mendengar jawaban temannya tersebut.

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang teks humor:

https://brainly.co.id/tugas/411199

Detil jawaban

Kelas: IX

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 5 - Kritik

Kode kategori: 9.1.5

Kata kunci: teks humor, anekdot

The Twisted Paintings of Jeff Soto - Mayhem & MuseMayhem & Muse

The twisted paintings of jeff soto. Humor dark cat monster character soto jeff paintings twisted macabre levine jonathan paleta fan earth mayhemandmuse

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama