Jawaban dari "apa itu tour guide dan bagaimana membacanya"



Apakah anda suka diberi peer oleh guru? Tetapi kamu tidak bisa menyelesaikannya? Sebenarnya ada banyak cara untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tsb, salah satunya adalah dengan cara bertanya pada kakak kelas, disamping itu menemukan cara menyelesaikan di situs online dapat jadi solusi jitu saat ini.

Web ini mempunyai 2 jawaban mengenai apa itu tour guide dan bagaimana membacanya. Silakan baca cara menyelesaikan selanjutnya disini:

Apa Itu Tour Guide Dan Bagaimana Membacanya

Jawaban: #1:

Jawaban:

Berikut Perbedaan Tour Guide dan Tour Leader:

Definisi Tour Guide

Tour Guide atau pemandu tur/pemandu wisata adalah yang bertugas memberikan bantuan, informasi dan interpretasi warisan budaya, sejarah serta kontemporer kepada pengunjung/wisatawan/peserta tur di tempat-tempat bersejarah, museum, keagamaan, pendidikan dan tempat penting lainnya.

Beda Tour Guide dan Tour Leader

Selanjutnya, CEN (European Committee for Standardization) menjelaskan definisi terminologi dari tour guide dalam industri pariwisata yaitu "orang yang membimbing pengunjung dalam bahasa pilihan mereka dan menafsirkan warisan budaya maupun alam dari suatu area. Seorang tour guide (pemandu wisata) biasanya memiliki kualifikasi khusus tentang wilayah yang biasanya dikenali oleh otoritas yang tepat.

Di Eropa yang diwakili oleh FEG (European Federation of Tourist Guide Associations) atau Federasi Panduan Wisatawan Mancanegara menyatakan bahwa kualifikasi pemandu wisata khusus untuk masing-masing dan setiap negara; Dalam beberapa kasus, kualifikasi adalah nasional, dalam beberapa kasus dipecah menjadi daerah-daerah. Dalam semua kasus itu tertanam dalam etika pendidikan dan pelatihan di negara tersebut. EN15565 adalah Standar Eropa untuk Pelatihan dan Kualifikasi Pemandu Wisata.

Kemudian di Australia, tour guide / pemandu wisata memenuhi syarat untuk mendapatkan minimal Certificate III Guiding. Mereka termasuk dalam beberapa organisasi, terutama Professional Tour Guide Association Australia (PTGAA) dan Guides of Australia (GOA).

Definisi Tour Leader (TL)

Untuk tour leader ini CEN (European Committee for Standardization) memberikan istilah lain yaitu "tour manager/manajer tur" sebagai "orang yang mengelola dan mengawasi rencana perjalanan atas nama operator tur, memastikan program dilakukan seperti yang dijelaskan dalam literatur operator tur dan dijual kepada wisatawan / konsumen dan yang memberikan informasi praktis lokal.

Beda Tour Guide dan Tour Leader

Biasanya tour leader ini dibutuhkan untuk perjalanan rombongan besar, walaupun kadang rombongan kecil juga bisa menggunakan jasa tour leader ini. Salah satu indikasi dalam kesuksesan sebuah kegiatan wisata peran serta seorang Tour Leader / TL sangat penting dan dominan dalam waktu selama pelaksanaan wisata, karena dia yang selalu berinteraksi dan berkomunikasi secaralangsung dengan peserta wisata.

Tour Leader (TL) yang dapat didefnisikan atau diterjemahkan sebagai ketua rombongan sebetulnya dia mempunyai tugas yang berat karena telah cukup keberhasilan kerja TL adalah kepuasan rombongan waktu pelaksanaan wisata dan yang terpenting lagi adalah di lain waktu bila mereka mengadakan kegiatan wisata kembali menggunakan biro perjalanan wisata tersebut. Di lain waktu itulah sebetulnya yang paling penting yang harus dipahami bahwa tour leader sebagai marketing terdepan dari sebuah biro perjalanan wisata.

Jawaban: #2:

Penjelasan:

toure guide adalah seorang yg berkarir di dunia pariwisata, mereka melayani tamu-tamu baik dari lokal ataupun mancanegara, mereka seperti penunjuk arah bagi perjalanan wisata mereka, dan menggunakan bahasa yg sesuai dg tamunya

contoh : seorang tour guide melayani tamu mancanegara selama 2 hari di gunung ijen, Banyuwangi. guide tersebut menunjukkan kemana turis itu memperoleh keindahan alam, sehingga mereka datang k suatu wilayah tanpa sia-sia.

bacanya : tur gaed (lebih mudahnya)

#semoga membantu

Pogacar as Stunned as Everyone After Shock Tour de France Upset | Voice

Pogacar tadej upset stunned slovenia. Pogacar as stunned as everyone after shock tour de france upset

Bagaimana? Sudah dapat cara menyelesaikannya kan? Semoga jawaban tadi dapat mempercepat penyelesaian peer teman-teman.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama