Jawaban dari "APA PENGERTIAN DE FACTO DAN DE JURE??????????????"



Jika teman-teman mau berusaha melihat cara menyelesaikan atas pertanyaan APA PENGERTIAN DE FACTO DAN DE JURE??????????????, maka kamu sudah berada di laman yang benar.

Web ini mempunyai 1 cara menjawab dari APA PENGERTIAN DE FACTO DAN DE JURE??????????????. OK langsung saja baca cara menyelesaikan selanjutnya di bawah:

APA PENGERTIAN DE FACTO DAN DE JURE??????????????

Jawaban: #1:

Kelas           : IX (3 SMP)

Pelajaran     : PPKN

Kategori      : Hakikat Bangsa Dan Negara

Kata Kunci  : Pengakuan Internasional, De Facto, De Jure

 

 

Dari segi bahasa, De Facto maupun De Jure berasal dari bahasa Latin. De Facto merupakan ungkapan yang berarti 'pada faktanya', 'pada praktiknya' atau 'pada kenyataannya'. Sementara De Jure berarti 'berdasarkan hukum' atau 'menurut hukum'.

 

Pengertian dari segi etimologi ini tidak berbeda dengan pengertian dalam konteks pengakuan terhadap keberadaan suatu Negara terhadap negara lainnya dalam pergaulan Internasional.


De Facto merupakan bentuk pengakuan suatu Negara terhadap Negara lainnya yang berdasarkan pada kenyataan yang menyatakan bahwa Negara tersebut sudah memenuhi syarat syarat terbentuknya Negara seperti adanya wilayah, adanya rakyat dan adanya pemerintahan yang berdaulat.

 

De Jure adalah bentuk pengakuan yang dinyatakan secara resmi oleh Negara lain dengan berdasarkan pada kaidah kaidah yang diatur dalam hukum internasional terkait keberadaan suatu Negara baru agar bisa diterima sebagai anggota bangsa bangsa di dunia dengan segala hak dan kewajiban yang melekat padanya.

Wandel 4-daagse Marbella hotel El Rodeo | Oad.nl

Marbella daagse wandel oad. Wandel 4-daagse marbella hotel el rodeo

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama